Ayo Masuk UI

Beasiswa di UI

20/11/2010, by admin

UI merupakan tempat yang berserakan dengan beasiswa !

Mahasiswa program S1 reguler UI berpeluang penuh mendapatkan beasiswa universitas, karena itu, kamu tidak perlu cemas mengenai pembiayaan studi. Selain beasiswa universitas, kamu juga berpeluang mendapatkan beasiswa prestasi dari mitra UI.

Besaran beasiswa yang telah disalurkan UI mencapai Rp 58 milyar dan diberikan kepada lebih dari 5.000 mahasiswa. Proses untuk mendapatkan beasiswa ini baru dilakukan setelah kamu diterima di UI program S1 reguler melalui jalur masuk PPKB, SNMPTN, dan SIMAK UI.  Beberapa beasiswa yang bisa di-apply oleh teman-teman ketika sudah menjadi mahasiswa adalah :

Info selengkapnya : mahasiswa.ui.ac.id

Selain itu, mahasiswa S1 reguler UI juga bisa berburu beasiswa lain yang bahkan memberi fasilitas uang saku, tempat tinggal, bahkan pengembangan diri. Di antaranya ada beasiswa bdik misi dari pemerintah melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi yang akan membiayai penuh kuliahmu sampai 8 semester serta pemberian uang saku bulanan sebesar Rp 500.000/bulan. Informasi mengenai beasiswa ini dapat dilihat di www.dikti.go.id. Selain itu ada juga beastudi Etos yang meliputi pembinaan dan asrama, beastudi ini sedang membuka pendaftarannya sejak tanggal 5 Januari 2011 s.d 31 Maret 2011. Untuk informasi lebih lengkap mengenai beastudi Etos, kamu bisa melihatnya di www.lpi-dd.net atau www.etos-jakarta.co.cc. Pembinaan dan asrama juga diberikan oleh beasiswa PPSDMS dapat diikuti oleh mahasiswa pada masa perekrutannya setiap 2 tahun sekali. Informasi mengenai PPSDMS bisa dilihat di http://ppsdms.org/.

Jadi memang tidak ada alasan untuk takut masuk UI ! :)